Badan Antariksa Eropa

Badan Antariksa Eropa Berhasil Mencapai Misi Ke Matahari

Seperti yang kalian ketahui belakangan ini, banyak sekali badan antariksa melakukan inovasi serta misi terkenal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal itu dikarenakan semua negara mengejar tentang penemuan terbaru di bidang antariksa luar angkasa.

Pada artikel kali ini relicuniverse berusaha memberikan informasi tentang penemuan terbaru mengenai badan antariksa Eropa yang telah mensukseskan misi pentingnya ke Matahari.

Badan Antariksa Eropa Pertama Paling Dekat Ke Matahari

Sudah sejak lama Satelit Solar Orbiter (SoLO) dengan misinya mengamati Matahari dengan misi pertamanya pada 15 Jun 2020 yang lalu. Wahana Antariksa ini telah mencapai jarak 77 juta km dari bagian sisi matahari. Mengenai Solar Orbiter ini telah dkirimkan sejak tanggal 10 Feb 2020 dimana dengan maksud mengadakan analisa terperinci untuk heliosfer, angin matahari serta pengamatan jarak dekat dari wilayah kutub matahari.

Adanpun pengorbitan matahari ini dimaksudkan dengan tujuan pemgambilan gambar terdekat dari Matahari dengan kurun waktu 1 bulan. Mereka juga melakukan pengujian semua instrument selama beberapa saat dalam proses mendapatkan informasi secara terperinci.

Sebagai informasi belum ada badan antariksa manapun yang bisa melakukan pengambilan gambar matahari dari jarak yang sedekat ini. Sebelumnya sudah pernah ada close up matahari yang diambil melalui telescope di Hawai tahun 2020 ini. Namun semuanya diambil dari bumi yang mana semua masih dibatasi oleh atmosfer.

Solar Orbiter saat ini diberitakan telah mencapai fase pelayaran hingga bulan November pada tahun 2021. Mengenai wahana antariksa ini akan melewati Venus serta Bumi beberapa kali dengan pada orbitnya dengan posisi terdekat sekitar 42,5 juta km Matahari.

Sebagai informasi solar orbiter ini tidak akan mencapai jarak yang dekat dengan Matahari, dikarenakan Solar Orbiter ini telah dilengkapi sistem Kamera terlengkap yang menjadi instrument pertama yang pernah dikirimkan ke Matahari. Memang pad a misi misi sebelumnya oleh Parker Solar Probe milik NASA dari negara Amerika Serikat. Dimana di negara ini memang banyak sekali orang senang bermain judi sbobet online danĀ  juga daftar sbobet online terbaik di Indonesia.

Demikianlah artikel ini kami buat, semoga bermanfaat dan menambah informasi kalian semua tentang misi antariksa Eropa terbaru saat ini. Terima kasih sudah membaca dan mampir di blog kami ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *