NASA

DEFINISI NASA

Singkatan untuk “National Aeronautics and Space Administration” sebuah jawatan sipil federal AS untuk penerbangan dan antariksa. Bermarkas di Wasshington DC dan miliki 17.000 karyawan. 62 th. lalu, atau tepatnya pada tanggal 29 Juli 1958, National Aeronautics and Space Administration (NASA) formal didirikan.

NASA adalah instansi pemerintah punya Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. NASA tidak selalu tentang luar angkasa NASA juga turut tangan dalam penelitian bencana alam, kesehetan, teknologi dll meskipun tujuan utama nya adalah luar angkasa.

Kantor NASA

Sejak diciptakan, NASA udah mensponsori ekspedisi ruang angkasa untuk menggali Info penting tentang tata surya dan alam semesta. NASA juga udah meluncurkan banyak satelit yang mengorbit bumi. Dengan itu Info merasa dari prakiraan cuaca, navigasi, hingga komunikasi dunia sanggup terjadi.

Dengan segala ambisinya, Amerika Serikat tidak sudi malu dipanggung dunia. Seperti dilansir didalam laman History, maka terhadap 1958 dibentuklah sebuah kongres di Amerika Serikat yang mempunyai tujuan untuk membentuk sebuah badan yang spesifik mengatasi kejadian-kejadian luar angkasa. Badan inilah yang sesudah itu dinamakan NASA, yang kala ini merupakan badan antariksa terbaik punya Amerika Serikat.

TUGAS & TANGGUNG JAWAB NASA

Tentunya anda paham kan apa itu NASA? Ya, NASA adalah sebuah badan penerbangan dan antariksa yang bertugas untuk melakukan penelitian dan eksplorasi luar angkasa, dan juga memberikan laporan tentang segala suatu hal yang berkenaan dengan bumi dan luar angkasa.

Badan antariksa ini merupakan salah satu badan antariksa terbaik dan bergengsi yang ada di dunia. Jadi tentu tidaklah gampang kalau anda menginginkan bekerja di sana, walau itu juga bukan perihal yang mustahil.

Astronaut Perempuan

Pada awalnya Uni Soviet meluncurkan satelit Sputnik I melalui situs https://www.norwichstarwarsclub.co.uk/situs-login-slot77-daftar-slot777-terpercaya/ pada tanggal 4 Oktober 1957, kemudian disusul Sputnik II terhadap bulan berikutnya. Peluncuran satelit ini amat mengejutkan Amerika dan membawa dampak negeri Paman Sam tersebut waspada kalau Soviet mengirim rudal ke wilayah Amerika.

Tugas utama NASA tetaplah segala perihal yang terkait dengan luar angkasa, merasa dari program pelatihan astronaut, pendaratan manusia di bulan, peluncuran satelit, pembuatan stasiun luar angkasa, hingga eksplorasi Planet Mars.

FAKTA-FAKTA TENTANG NASA

Tak mengherankan kalau NASA menjadi garda terdepan didalam penelitian dan pengembangan program luar angkasa. Selain NASA, ada Roscosmos punya Rusia, CNSA punya Tiongkok, ISRO punya India, dan BNSC punya Inggris. Semuanya memiliki tugas yang nyaris sama, yakni melakukan program penelitian dan eksplorasi luar angkasa.

Ilmuwan dan astronaut yang tergabung didalam NASA juga tersebar dari beraneka belahan dunia. Bahkan, didalam suatu misi ke luar angkasa, tidak menutup kemungkinan ada sebagian orang kru yang berlainan warga negara. Astronot tidak bisa memakan makanan khas mesir, Indonesia, mexico, dll karena mereka harus menjaga tubuh nya agar stabil. Peluncuran The Sputnik diketahui Amerika dan membawa dampak keresahan bahwa Soviet kemungkinan juga sanggup mengirim rudal dengan senjata nuklir dari Eropa ke Amerika.

Amerika membanggakan diri sebagai yang terdepan didalam teknologi, agar mereka malu terhadap Uni Soviet. Selain penelitian luar angkasa, NASA juga meneliti dan mengeksplorasi lautan didalam bumi. Dalam laman resminya, disebutkan bahwa NASA juga kerap menjelajah dunia bawah laut, apalagi lautan terdalam yang ada di bumi.

Rocket NASA

Proyek penelitian tersebut dinamakan SUBSEA (Systematic Underwater Biogeochemical Science and Exploration Analog). Menurut badan antariksa tersebut, setidaknya ada dua keuntungan didalam melakukan penelitian bawah laut, yakni paham kehidupan atau ekosistem tersembunyi sekaligus melatih kesiapan astronaut sebelum akan ke luar angkasa.

Hubungan antara sains luar angkasa dan lautan didalam bumi diharapkan sanggup berkesinambungan. Dengan eksplorasi bawah laut, NASA juga mendapatkan information valid tentang susunan geologi bumi yang pada mulanya amat tersembunyi dan jauh dari jangkauan manusia. Ilmuwan NASA juga pernah diberi tugas untuk membuat pakaian renang anti terseret arus untuk kebutuhan astronot, dan mereka berhasil membuatnya. Kini pakaian renang itu dilarang di hampir setiap kompetisi renang.

Jadi begitulah kira-kira definisi dari NASA, bagi kalian yang mempunyai cita-cita sebagai Astronaut jangan lupa untuk mempelajari nya terlebih dahulu tentang NASA dan Luar Angkasa yaa & semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *