Fakta Menarik Bintang, Sampai Jadi Nama Karakter Sebuah Film!

Saya ini termasuk salah satu orang yang menjadikan Stargazing sebagai hobi setiap malam hari terlihat cerah. Mungkin di beberapa daerah ada yang kesulitan melihat bintang di malam hari karena langitnya tidak begitu bersih. Namun jika kamu berada di lokasi yang sekitarnya sedikit polusi, saya jamin Stargaze di malam hari adalah kegiatan yang paling menggugah hati kalian!

Fakta Unik dan Menarik Bintang

Meskipun tidak memiliki teropong yang begitu canggih untuk dapat memperhatikan bintang – bintang dengan jelas saat kegiatan memandangi bintang. Sekedar berbaring di atas rerumputan atau bahkan genting rumah sekalipun, benar-benar memuaskan hati kita seperti anda sendiri akan puas ketika bermain casino online dan menang tentunya akan memuaskan hati kita. Nah, buat kamu yang termasuk pecinta bintang kira-kira sudah tau belum ya fakta menarik dari benda luar angkasa ini?

  • Matahari, Bintang Terbesar dan Terdekat dari Bumi

Matahari adalah sebuah Bintang? Mungkin beberapa sudah tau tentang hal yang satu ini, tapi bagi setiap orang yang baru mengetahui kenyataan ini pasti cukup terkejut. Dengan bayangan kita atas bintang yang Indah, terkesan tenang dan adem tentu saja jauh dengan wujud Matahari yang panas. Namun itulah faktanya, seluruh benda langit yang ada di angkasa; diluar planet dapat disebut sebagai bintang.

  • Bintang Paling Terang Selain Matahari

Kalau waktu kecil kita pernah dengar lagu Bintang Kejora dengan lirik yang menceritakan bahwa bintang tersebut akan terlihat paling terang. Sebenarnya nama asli dari bintang ini bukanlah kejora, melainkan Sirius. Nah.. Merasa tidak asing dengan nama bintang paling terang di langit malam ini? Benar, bintang Sirius menjadi inspirasi atas nama karakter dari film Harry Potter yaitu Sirius Black!

  • Jarak Benda Langit Ini Sangat Jauh

Logika nya seperti ini, Matahari jaraknya cukup dekat dengan Bumi. Ditambah lagi ukurannya yang luar biasa ini membuat Matahari menjadi bintang terbesar dan terdekat. Oleh karena itu kenapa kita bisa lihat Bintang yang satu ini begitu jelas di siang hari. Karena memang bintang lainnya melayang sangat jauh, bahkan Centaurus yang merupakan rasi bintang terdekat kedua setelah Matahari berjarak 4,3 tahun cahaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *