Kejadian Meteor Jatuh di Vredefort Afrika Selatan

Kejadian Meteor Jatuh di Vredefort Afrika Selatan

Pernah terjadi hantaman besar dari meteor jatuh di negara Afrika tepatnya di daerah Vredefort. Lebih tepatnya berada di Provinsi Free State, Afrika Selatan. Kedalaman kawah yang diakibatkan oleh meteor tersebut sedalam 300 meter.  Beberapa ahli geokronologi di Western University Ontario menyebutkan bahwa meteor tersebut memiliki luas selebar 10 kilometer yang menabrak wilayah itu di waktu lalu. Dan sesuai perhitungan para geokronologi, ada pula meteor jatuh susulan yang menghantam daerah itu sebanyak 10 kali. Namun, jatuhnya meteor yang kedua kali ini tidak sebesar awal mula meteorid itu jatuh, hanya berkisar 5 sampai 10 meter saja menurut perhitungan mereka.

Kejadian Meteor Jatuh di Vredefort Afrika Selatan

Meteor Jatuh Di Afrika Selatan

Tentunya kejadian meteor jatuh di afrika selatan tersebut terjadi sekitaran 2,02 miliar tahun yang lalu. Karena bisa dibayangkan apabila ini terjadi dalam waktu setelah masehi, tidak dapat terhitung berapa orang yang akan kehilangan nyawa mereka dikarenakan tragedi ini. Salah satu ahi geokronologi sekaligus pengusaha situs alternatif sboet terpercaya Mr.James mengungkapkan bahwa meteor jatuh bisa saja terjadi kapan saja.

Saat ditemui di kantornya yakni agen sbobet bola di Afrika, beliau mengatakan bahwa pentingnya bagi kita untuk tidak merusak atmosfir bumi dengan pencemaran udara. Semakin besar daya dari sebuah atmosfir tersebut maka akan menjauhkan bumi dari serangan meteor karena akan terbakar diantara atmosfir tersebut.

Menurut Mr. James, masih ada beberapa kejadian meteor jatuh seperti di Cape Town, Johannesburg dan Kenya. Namun, dampak terbesar dari seluruh kejadian meteor yang ada hanya di Vredefort inilah yang dinilai sangat besar sekali dampaknya. Mungkin juga, tragedi terbesar dari sebuah meteor di dunia adalah berasal dari Afrika yang ada di wilayah tersebut.

Pada saat ini edukasi mengenai meteor jatuh yang memang persis sama kejadian nya seperti di Afrika tersebut mengajarkan kita untuk menjaga atmosfir bumi dengan tidak melakukan pencemaran udara. Karena dengan hal ini kita bisa mengurangi “Kunjungan Dari Meteor” dikarenakan memiliki atmosfir kuat yang bisa menahan meteorid tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *