Fakta Tentang Luar Angkasa yang Tidak di Ketahui Banyak Orang

Fakta Tentang Luar Angkasa yang Tidak di Ketahui Banyak Orang

Fakta Tentang Luar Angkasa yang Tidak di Ketahui Banyak Orang РJika membahas tentang luar angkasa tentunya yang teringat adalah ruang hampa yang sangat luas, termasuk berisi empat di mana Bumi kita berpijak. Susunan dari luar angkasa sangatlah banyak mulai dari tata surya kita dan masih banyak  link alternatif sbobet  galaksi yang belum kita ketahui.Meski sudah banyak penemuan, tapi pengetahuan manusia terkait luar angkasa masih sangat minim. Miliaran galaksi, bintang dan planet-planet di tata surya tentunya belum seluruhnya dijelajahi oleh para ilmuwan kita. Hal tersebut menyebabkan ilmu terkait luar angkasa akan terus bertambah.

Fakta Tentangl Luar Angkasa yang Tidak di Ketahui Banyak Orang

Satu Juta Bumi Bisa Terpasang di Dalam Matahari

Akibat luasnya ini diperkirakan matahari dapat menampung sebanyak 1,3 juta bumi dengan posisi bumi tergencet. Namun, jika bumi tetap mempertahankan bentuk bulatnya maka matahari dapat menampung sebanyak 960.000 bumi.

Matahari Terbenam di Mars Berwarna Biru

Momen Matahari terbenam merupakan sebuah momen yang keindahannya sering kita nikmati. Namun, kalian tahu ga sih, Matahari terbenam di Mars memiliki warna kebiruan? NASA menyatakan bahwa jika kita mengamati Matahari yang terbenam di Mars maka Matahari terbenam tersebut akan nampak berwarna kebiruan. Hal ini disebabkan karena debu halus yang membuat warna biru di bagian dekat Matahari jauh lebih terlihat.

Planet yang Terbuat Dari Berlian

Diketahui ada sebuah planet yang terbuat dari berlian dan slot bonus 100 berukuran dua kali lebih besar dari ukuran Bumi. Julukan yang diberikan adalah ‘Super Earth’ atau ’55 Cancri e’. Tetapi planet ini kemungkinan besar tertutup oleh grafit dan intan.

Setelan Luar Angkasa NASA Bernilai $12.000.000

Keseluruhan biaya setelan ruang angkasa yang dibuat oleh NASA pada tahun 1974 ternyata memiliki nilai hinggan $12 juta. Sebagian besar dari biaya tersebut adalah untuk memproduksi ransel dan modul kontrol setelan tersebut. Jika dihargai dengan nilai harga hari ini maka setelan tersebut mencapai 150 juta dolar atau setara dengan 2,2 triliun rupiah.

Tidak Ada Suara di Luar Angkasa

Kalian tahu nggak sih, kalo luar angkasa itu sangat sunyi dan tidak memiliki suara sama sekali? Hal ini disebabkan tidak adanya atmosfer di dalam luar angkasa tersebut. Atmosfer sendiri merupakan sebuah medium agar suara yang diciptakan dapat merambat dan kita dengar. Tidak adanya atmosfer inilah yang kemudian menyebabkan luar angkasa sangat sunyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *